Posted by : Unknown Selasa, 02 April 2013





 Hai Gan, kali ini saya akan membagi sesuatu yang baru,yaitu berhubungan dengan desain grafis/photo editing. Dengan menggunakan aplikasi Photoshop saya akan memberikan tutorial membuat sebuah "kartu Nama", walaupun dibilang mendasar saya akan membagikan tutorial ini, karena tutorial ini adalah tugas untuk materi di sekolah saya

OK,langsung saja saya kasih tutorialnya.


Langkah pertama, buka Photoshop. Lalu ikuti cara di bawah ini.




  1.       Buat lembar kerja baru  (Ctrl+N)



Ikuti ukuran di atas. Kemudian klik OK.
2.       Setelah itu akan muncul lembar kerja beru seperti di bawah ini.



3.       Kemudian tekan Ctrl+O untuk membuka gambar yang akan dipilih sebagai latar belakang.
Saya memilih gambar di bawah ini sabagai latar belakang, sobat bebas memilih latar belakang yang sobat suka.



4.       Pindah gambar yans sobat pilih sebagai latar belakang ke lembar kerja yang sudah sobat buat sebelumnya. Drag and Drop untuk memindah dengan munggunakan Move Tool (M)
5.     Buat gambar seperti gambar di bawah dengan menggunakan Rounded Rectangle Tool




           
Lalu atur opacity menjadi 40% seperti gambar di bawah ini.




6.       Lalu tulis data sobat seperti contoh yang saya buwat.
7.       Setelah itu bisa sobat Modeifikasi style dengan Blanding Option seperti : Gradient Overlay, Drop Shedow, dll.
  




8.       Untuk saya akan membuat style sperti dibawah.








       Untuk menambahkan sebuah Icon Telepon sebagai tanda nomor telepon sobat, gunakan fasilitas Custom Shape Tool.




Pilih Shape yang akan soat gunakan.



              Untuk menampilkan lebih banyak shape klik tanda pada samping kanan kotak dialog shape


Pilih All untuk melihat semua daftar Shape. Setelah itu pilih Shape yang sobat pilih.







10.       Untuk hasil akhirnya








 OK, sekian dulu tutoeial dari saya, Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Hot Games

Blogger news

Play Station

Blogger templates

Diberdayakan oleh Blogger.
Welcome to My Blog

Total Tayangan Halaman

Popular Post

Mangekyo Sharingan

Blogger news

- Copyright © 2013 CANPIE -Dark Amaterasu Template -